DARI CAKALANG PAMPIS SAMPAI CABE-CABEAN
November 10, 2014
Yuk, mulai lakukan saja hal kecil yang bisa kita lakukan…
May 2, 2017

“Mbak, gimana caranya biar jadi sayang sama gue?”

“Kok dia nggak mau jawab telepon saya?”

“Kenapa, sih, dia nggak mau berubah?”

“Jadi, kenapa dia nggak sayang lagi sama aku?”

Terus terang itu adalah pertanyaan paling sulit, yang tidak bisa saya jawab. Mungkin lebih sulit dari ujian promosi buat mempertahankan disertasi… 😀 Lha… jangankan saya, bahkan Mbah Google pun, yang biasa kita tanya tentang apa saja, tidak tahu apa jawabnya…. Coba aja search sendiri… 😀

Kadang orang bilang, “Mbak, lo khan psikolog, mestinya bisa baca pikiran orang, mestinya bisa minta dia berubah buat saya” (waduuuhhh…. emangnya saya apaan 😀 )

Seringkah Anda bertemu dengan orang yang membuat syarat agar orang lain yang berubah demi kepentingan dirinya, sementara dirinya sendiri tidak mau melakukan apa-apa untuk berkontribusi terhadap perubahan yang dia butuhkan??

Motivasi eksternal (dari luar) seperti itu tentu sulit untuk dijadikan pendorong bagi terjadinya perubahan, apalagi jika orang itu sendiri tidak mau menciptakan motivasi internal dari dalam dirinya sendiri. Entah, ya… menurut Anda, apa mungkin mengharapkan orang lain di luar diri kita, yang bersedia berubah buat kita? Jangankan minta orang lain berubah buat kita, sedangkan diri kita sendiri aja, diminta berubah buat kepentingan diri kita sendiri pun, belum tentu mau segera melakukannya.       Lha… kitanya aja MAGER, males gerak, nggak merasa perlu berubah. Lalu berharap, bahkan maksa, minta orang lain yang harus berubah buat kepentingan kita. Situ sehat??

Nggak tau, tuh, kok bisa, ya, ada pikiran seperti itu…? Mungkin dia lelah… 😀 😀 😀

Familiar with it, anyone?

Dr. Baby Jim Aditya M.Psi., Psikolog.

(Seksolog, Hypnotherapist & Life Coach)

Klinik Angsamerah – Menteng, Jakarta Pusat

Klinik Kesehatan Reproduksi & Seksualitas

telp. 021.316.0251

WA 0812.9000.7878

www.babyjimaditya.com

www.angsamerah.com

#psikolog #seksolog #psychologist #sexologist #babyjimadityapsikolog #clinicalpsychologist #sexualpsychologist #sexualpreference #sexaddiction #pornaddiction #psychologistbabyjimaditya #honeymoon #marriagecounseling #divorce #afterdivorcecounseling #lifecoach #hypnotherapist #traveling #traveller #travel #fulltimevacationer #travelwithbabyjimaditya #travelpreneurbabyjimaditya #travelbestprice

Baby Jim Aditya
Baby Jim Aditya
Psikolog, seksolog, aktivis kemanusiaan dalam bidang penanggulangan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkotika dan penguatan perempuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *