Selain Menjadi Psikolog, Ini Jenis Pekerjaan Tepat Untuk Lulusan Psikologi!

admin

Seringkali kita mendengar bahwa anak lulusan psikologi akan menjadi seorang psikolog atau ahli kejiwaan di masa yang akan datang. Memang, hal ini tidak sepenuhnya salah karena anak yang mengambil pendidikan psikologi secara umum akan diarahkan untuk menjadi ahli kejiwaan tersebut. Namun, pada praktiknya, ada beberapa jenis pekerjaan lain yang tersedia untuk lulusan ini. Penasaran? Lihat beberapa poin penting di bawah ini. Selamat membaca.

Jenis Pekerjaan Untuk Lulusan Psikologi

Ada cukup banyak jenis pekerjaan yang sebenarnya cocok untuk anda yang merupakan lulusan psikologi. Adapun beberapa jenis pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut:

1)    Guru Bimbingan Konseling

Tidak jauh dari seorang psikolog, anda yang merupakan lulusan psikologi bisa menjadi seorang guru bimbingan konseling atau BK. Guru BK ini biasanya ditempatkan di beberapa sekolah mulai dari menengah pertama. Tugas seorang guru BK adalah memberikan konseling terkait kehidupan remaja, khususnya untuk memperbaiki kehidupan remaja tersebut.

2)    Dosen Psikologi

Jika anda memang tertarik dengan dunia psikologi dan mampu mengembangkan pendidikan anda hingga tinggi, maka anda bisa menjadi seorang dosen psikologi. Ini adalah salah satu jenis pekerjaan yang sangat bagus dan juga menantang. Dengan menjadi dosen, maka anda bisa melakukan sharing pengetahuan kepada mahasiswa anda.

Nah, kedua poin tersebut merupakan jenis pekerjaan lain dari seorang lulusan psikologi selain menjadi psikolog. Tentu saja masih ada banyak jenis pekerjaan lain yang bisa anda pilih.

Bagikan:

Tags

Leave a Comment