Kemampuan Penting Guna Menjadi Psikolog Profesional

    Kemampuan Penting Psikolog Profesional

 

Menjadi seorang psikolog tentu tidak cukup hanya didasari dengan pengetahuan perihal ilmu psikologi semata. Hal ini dikarenakan aplikasi ilmu tersebut lebih penting untuk memainkan peran yang afdol sebagai seorang ahli kejiwaan. Oleh karena itu, ada beberapa kemampuan penting yang harus dimiliki sebelum anda menjadi seorang ahli kejiwaan yang profesional dan terkemuka.

Kemampuan Wajib Seorang Psikolog

Ada beberapa kemampuan wajib yang mendasar di mana harus dimiliki oleh seorang psikolog. Adapun beberapa kemampuan dasar yang begitu penting tersebut adalah sebagai berikut:

1)    Kemampuan Berkomunikasi

Saat menjadi ahli kejiwaan, komunikasi adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, jika anda mengambil profesi ini maka anda sebaiknya harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Hal ini cukup beralasan karena tugas anda adalah memberikan saran dan masukan kepada klien tanpa terlihat menggurui. Tanpa komunikasi yang baik, mustahil hal ini bisa terjadi.

2)    Dapat Menjaga Rahasia

Seorang ahli kejiwaan tentu saja harus bisa menjaga rahasia dari klien yang datang kepadanya. Hal ini dikarenakan klien akan bercerita mengenai apa yang menjadi keluhannya. Jika seorang konselor tidak bisa menjaga rahasia, tentu saja klien akan kecewa karena menganggap martabatnya dijatuhkan.

Nah, kedua hal tadi merupakan kemampuan dasar yang sebaiknya dimiliki oleh seorang psikolog. Dengan kemampuan tersebut maka anda bisa menjadi ahli kejiwaan yang baik dan profesional

Gallery for Kemampuan Penting Guna Menjadi Psikolog Profesional

Incoming search terms:

  • kemampuan seorang psikolog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *