Tidak Mau Jadi Psikolog? Ini Pekerjaan Lain Bagi Lulusan Psikologi!

        Pekerjaan Lain Bagi Lulusan Psikologi

 

Cukup banyak lulusan psikologi yang bingung dengan pekerjaan apa yang cocok bagi mereka. Memang, jenis pekerjaan yang paling dekat dengan lulusan psikologi adalah menjadi seorang psikolog atau ahli kejiwaan. Namun, cukup banyak lulusan yang seolah enggan mengambil peluang tersebut dan ingin memiliki pekerjaan yang lain dan masih linier.

Perlu diketahui, ada beberapa jenis pekerjaan lain yang bisa diambil oleh mereka yang lulusan psikologi. Penasaran? Baca ulasan singkat di bawah ini.

Pekerjaan Lain Bagi Lulusan Psikologi

Ada cukup banyak pekerjaan lain di samping menjadi seorang psikolog bagi mereka lulusan psikologi. Adapun beberapa jenis pekerjaan lainnya adalah sebagai berikut:

1)    Seorang Trainer

Lulusan psikologi bisa menjadi seorang trainer. Dewasa ini, cukup banyak lembaga yang membutuhkan seorang trainer untuk memberikan motivasi dan pengembangan diri, baik bagi kelompok maupun organisasi. Selain itu, trainer seringkali disebut sebagai pekerjaan yang cukup fleksibel karena tidak terikat oleh waktu.

2)    Research and Development (RND)

Menjadi seorang RND juga bisa dijadikan pekerjaan pilihan bagi anda lulusan psikologi. Ini adalah salah satu pekerjaan yang cukup memberikan hasil yang memuaskan dari segi gaji. Dalam hal ini, tugas utama seorang RND adalah melakukan penelitian dan juga pengembangan produk.

Nah, setidaknya, dua ulasan di atas memberikan gambaran bahwa ada beberapa jenis pekerjaan lain selain psikolog bagi seorang lulusan psikologi. Mana jenis pekerjaan yang cocok untuk anda?

Gallery for Tidak Mau Jadi Psikolog? Ini Pekerjaan Lain Bagi Lulusan Psikologi!

Incoming search terms:

  • psikologi rnd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *