Tips Menjadi Seorang Psikolog Yang Baik Dengan Belajar Psikologi

     Tips Menjadi Seorang Psikolog Yang Baik

 

Bagi anda yang memang suka dengan dunia sosial dan suka mengamati tingkah laku seseorang, menjadi psikolog mungkin dapat menjadi jenis pekerjaan yang tepat bagi anda. Namun, tentu, untuk menjadi ahli kejiwaan tersebut, anda memang harus belajar beragam ilmu tentang psikologi. Nah, pada kesempatan ini kita akan mengenal apa sebenarnya psikologi tersebut.

Ya, belajar psikologi adalah hal wajib bagi calon ahli kejiwaan. Ada beberapa hal yang cukup penting untuk diketahui perihal ilmu satu ini. Simak beberapa ulasan singkat di bawah ini.

Peran Seorang Psikolog

Hal cukup penting yang harus dipahami dalam profesi psikolog adalah peran utama. Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa tugas dari ahli kejiwaan ini adalah menangani masalah emosional yang ringan dan tanpa tindakan medis. Penanganan ini tentu dilakukan dengan proses yang cukup singkat dan tes-tes dengan alat psikologi. Selain itu, tugas dari ahli kejiwaan ini berbeda dari psikiater.

Aspek Psikologi

Dalam menjalankan perannya, seorang ahli kejiwaan harus memiliki bekal yang cukup mengenai apa itu aspek psikologi. Nah, dalam hal ini, ada beberapa aspek psikologi yang harus diketahui dengan baik. Adapun beberapa aspek tersebut adalah sebagai berikut:

  • Aspek kognitif, yakni aspek yang terdiri dari intelegensi di mana dimiliki oleh ahli
  • Aspek afektif, yakni aspek perasaan, sikap dan juga emosi dari ahli
  • Aspek psikomotorik, yakni aspek yang terdiri dari tindakan praktik dan juga kecakapan dari ahli

Nah, beberapa hal di atas harus menjadi perhatian penting bagi seorang psikolog.

Gallery for Tips Menjadi Seorang Psikolog Yang Baik Dengan Belajar Psikologi

Incoming search terms:

  • tips tips menjadi psikolog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *