Mengenal Tugas Utama Seorang Psikolog

              Tugas Utama Seorang Psikolog

 

Apakah anda bercita-cita untuk menjadi seorang psikolog di masa yang akan datang? Memang, profesi ini merupakan salah satu profesi terkemuka yang menjadi incaran bagi sebagian besar anak muda yang suka dengan dunia sosial. Namun, sebelum anda memutuskan untuk menjadi bagian dari ahli kejiwaan ini, maka sebaiknya anda mengetahui tugas utama dari profesi ini. Simak beberapa ulasan singkat di bawa ini.

Beberapa Tugas Utama Seorang Psikolog

Ada cukup banyak sebenarnya tugas utama dari seorang sikolog yang sebaiknya anda ketahui. Beberapa tugas utama tersebut adalah sebagai berikut:

1)    Melakukan Prediksi Perilaku

Tugas pertama yang harus dipahami dengan baik adalah melakukan prediksi perilaku. Dalam hal ini, anda yang ingin menjadi ahli kejiwaan harus mengasah kemampuan anda untuk melakukan prediksi, terutama dengan melakukan observasi, wawancara, dan belajar menggunakan alat-alat tes psikologi serta membaca jurnal.

2)    Mengontrol Perilaku

Hal lain yang menjadi tugas dari ahli kejiwaan ini adalah melakukan kontrol perilaku terhadap klien. Seseorang yang datang pada ahli kejiwaan tentu memiliki masalah yang harus diselesaikan. Nah inilah tugas anda untuk mengatasi penyimpangan yang ada dan membuatnya kembali pada perbuatan yang normal.

Tentu, masih ada cukup banyak tugas utama dari seorang psikolog yang harus senantiasa diketahui. Namun, setidaknya, kedua poin tersebut menunjukkan adanya tugas utama yang menjadi dasar seorang ahli kejiwaan. Pelajari hal tersebut dengan baik dan jadilah ahli kejiwaan profesional.

Gallery for Mengenal Tugas Utama Seorang Psikolog

Incoming search terms:

  • tugas utama seorang
  • tugas psikolog
  • apa pekerjaan seorang psikolog
  • tugas pokok psikolog
  • Tugas psikologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *